Kamis, 22 Maret 2012

Tips Membangun Online Shop

Seperti yang kita ketahui, dewasa ini banyak sekali bermunculan ONLINESHOP atau TOKO ONLINE, baik itu di media sosial (seperti Facebook, Multiply, My Space, dll), blog atau di website pada umumnya.
Nah, kalau ada di antara kalian yang ingin membuat sebuah onlineshop, ini tipsnya :
  1. MODAL dan Keyakinan. Langkah pertama dalam membuka onlineshop adalah kita harus punya modal dan keyakinan yang kuat. Modal disini tidak hanya berhubungan dengan uang, tetapi juga KEBERANIAN dalam menjalankan suatu bisnis. Disamping itu kita harus YAKIN kalau onlineshop ini akan berkembang.
  2. Tentukan barang yang akan dijual. kalian harus tahu barang apa yang kalian jual. Lebih bagus jika barang yang dijual sesuai dengan hobi atau kesenangan, karena kita akan mengetahui seluk beluk dari barang yang dijual. Sehingga memudahkan kita untuk menjawab pertanyaan customer nantinya icon smile Tips Membangun Onlineshop Akan lebih bagus lagi kalau barang yang dijual bersifat unik dan belum banyak yang menjualnya.
  3. Tentukan tempat berjualan. Setelah mengetahui barang yang akan dijual, kalian harus menentukan dimana akan membuka onlineshop, apakah itu melalui website sendiri, blog, atau di media sosial (seperti Facebook, atau Multiply). Pilih yang sesuai dengan budgettarget pembeli dan juga promosinya. Media-media sosial lebih menguntungkan dari sisi promosi dan budget karena media sosial memberikan fasilitas gratis dan promosi bisa dilakukan tanpa membayar uang lebih.
  4. FOTO. Setelah mengetahui barang yang dijual, serta tempat berjualannya, mulailah untuk melakukan photoshoot barang itu. Diusahakan akan photo yang dihasilkan JELAS dan tidak BURAM. kalian bisa mempercantik dan mengedit photo itu dengan bantuan photoshop, jangan lupa untuk menambahkan watermark nama onlineshop kalian icon smile Tips Membangun Onlineshop
  5. PROMOSI. Setelah membuka onlineshop promosi penting dilakukan. promosi bisa dilakukan di media-media sosial seperti Facebook, twitter, atau bbm. lakukan promosi yang gencar namun tetap santun icon smile Tips Membangun Onlineshop jangan melakukan promosi yang bisa menggangu orang lain yaah. promosi juga bisa dengan minta bantuan kakak, adik, pacar serta teman. Promosikan bahwa kamu punya onlineshop baru yang layak untuk dikunjungi icon smile Tips Membangun Onlineshop
  6. SISTEM PEMBAYARAN. pilih sistem pembayaran yang menguntungkan dua belah pihak (customer dan seller). Sistem pembayaran yang umum digunakan oleh onlineshop di Indonesia adalah : transfer, COD, rekening bersama (rekber), atau melalui paypal. sistem pembayaran juga berkaitan dengan BANK. pilih bank yang mempunyai nasabah yang banyak, serta mempunyai fasilitas internet dan sms banking untuk memudahkan melakukan pengecekan.
  7. JASA PENGIRIMAN. oh yaa, pikirkan juga untuk jasa pengiriman yang baik yaah. Pilih jasa pengiriman yang sudah memiliki reputasi yang baik serta tarif yang terjangkau icon smile Tips Membangun Onlineshop
  8. RAMAH. Jika pembeli sudah berdatangan, selalu ramah layani pembeli yaah, pasti customermu akan betah dan ujung-ujungnya pasti onlineshopmu akan ramai.
Sssstttt, jangan lupa atur keuangan ya, jangan sampai duitnya habis dan  tidak  bisa restock barang icon biggrin Tips Membangun Onlineshop
Naaah, sudah siap buka Onlineshop sekarang?
Yuuuk buka your own onlineshop icon biggrin Tips Membangun Onlineshop 
Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons